

Di era globalisasi seperti sekarang ini dengan banyak nya persaingan yang cukup keras maka kita harus pintar-pintar memilih usaha yang menjanjikan keuntungan tentu saja jalan yang benar. Sekarang ini banyak sekali usaha-usaha seperti waralaba yang menawarkan jenis usaha dengan macam dan kreatifitas nya. Tetapi di sini saya mencoba akan membahas usaha yang menurut saya cukup menjanjikan tentunya di dorong dengan kemampuan atau skill kita. Ambillah apotek,kenapa saya memilih apotek??karna apotek merupakan usaha yang simple tapi memiliki lahan yang luas di kalangan masyarakat,mksdnya kita sebagai manusia tidak akan lepas dari obat, Maka dari itu menurut saya dalam membangun apotek tidak hanya di lihat dari sisi bangunan saja. Banyak orang hanya memikirkan bangunan.karyawan,atau pu kelengkapan obat tanpa memikirkan bagaimana menarik peminta konsumen untuk mendatangi apotek ini. Maka dari itu logo apotek amatlah penting. Dulu saya pun tidak terlalu memerhatikan logo,tetapi benar memang logo itu berpengaruh besar dalam memikat konsumen. Karna ketika kita melewati suatu apotek jika logo apotek tersebut memiliki sesuatu yang beda, sentuhan yang beda maka kita akan mencoba masuk walaupun kita belum pasti membelinya. Tetapi dengan kita masuk ke dalam pasti kita dapat jamuan atau pu pelayanan dari karyawan apotek tersebut, walaupun saat itu niat kita hanya melihat-lihat saja tapi kita tau bagaimana keadaan di dalamnya suatu saat jika kita perlu sesuatu pasti kita akan masuk lagi k dalamnya. Ambillah apotek yang cukup terkenal seperti guardian,century, ataupun k24. Kita bisa banyak belajar dari sana.
Apotek guardian dan century sebelum menjadi salah satu apotek yang cukup terkenal dan ternama tentunya sebelum mendapatkan tempat di hati pelanggannya. Mereka pun sama saja seperti apotek yang lainnya. Tetapi apotek guardian dan century memiliki strategi yang cukup baik. mulai dari tempatnya yang strategis, karna apotek tersebut memilih tempat di area pusat pembelanjaan(mall), dimana yang kita ketahui mall tersebut merupakan tempat yang sering d kunjungi masyarakat, jadi kesempatan mengunjungi apotek tersebut cukup besar. Dilihat dari logonya pun apotek ini memiliki kombinasi warna yang menarik,ceria dan mempunyai ciri khas serta moto atau slogan yang simple tetapi jelas seperti guardian, dibawahnya terdapat tulisan pharmacy-health beauty. Ternyata logo sangat lah penting,maka logo bisa di bilang langkah awal mandapatkan pelanggan. Seperti yang qta ketahui apotek guardian dan century memiliki perpaduan warna yang menarik serta lighting yang terang dengan baliho yang cukup besar sehingga qta sebagai konsumen dapat melihat secara jelas. selain itu fasilitas yang ditawarkan cukup menarik dan beragam, tidak hanya menjual obat-obatan vitamin ataupun dapat melayani resep ternyata apotik ini menawarkan variasi berbeda,yaitu menjual alat-alat kecantikan atau kosmetik dan menjual peralatan mandi.
Apotek K-24 menawarkan pelayanan yang berbeda yaitu melayani konsumen secara 24 jam nonstop. hal ini jarang dilakukan dengan apotek-apotek yang lain. Dari segi penyediaan obat pun k-24 tidak kalah denagn apotek-apotek lainnya. Di k-24 juga terdapat praktek dokter dan menerima resep-resep obat. dari segi tempat,k-24 banyak tersebar di berbagai daerah,sehinnga mudah di jangkau.
Kamis, 15 Oktober 2009
PERBANDINGAN LOGO-LOGO APOTEK
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar